Tutorial Bongkar Pasang Laptop ASUS A455L

Download
Tutorial Bongkar Pasang Laptop ASUS A455L


bgmania ~ Kali ini gw bakal share tentang Tutorial Bongkar Pasang Laptop ASUS A455L. Udah tau pasti kan model laptop yang satu ini, merk laptop ASUS type yang satu ini merupakan type yang paling banyak dicari user gamer dikarenakan spesifikasinya yang mumpuni dengan kualias yang oke punya dan pastinya harganya yang ramah di kantong kita dibanding merk lain dengan spesifikasi yang hampir sama.

Nah kalo kita udah punya laptop otomatis kalo kinerja nya pengen maksimal ada beberapa komponen hardware di laptop ini yang kita upgrade terutama untuk bagian RAM, atau kalau kita mau membersihkan bagian dalam laptopnya dari berbagai macam debu. Buat yang pertama kali mau bongkar pasang laptopnya sendiri pasti takut kalau nanti laptopnya jadi rusak, dan lebih mempercayakan proses bongkar pasang laptopnya untuk dibersihkan atau untuk diupgrade komponen dalam hardwarenya ke tukang service laptop yang sudah menjamur skrg ini. Well... bukannya mau nakut-nakutin tapi kadang ada beberapa oknum tukang service "nakal" yang menukar komponen2 dalam laptop kita dengan yang tidak seharusnya atau boleh dibilang komponen asli hardware laptop kita diganti dengan yang kualitasnya jelek.

Kalo saran gw sih kalo emang cuma buat bersihin komponen hardware laptop lo dari debu atau mau ngupgrade RAM nya mending lo lakuin sendiri, karna lebih aman, dan kalo rusak juga ditanggung lo sendiri . wkwkkw canda-canda...
Tenang dulu brooww ada gw disini yang bakal kasih tau ke lo tentang gimana sih cara bongkar pasang laptop yang bener (setidaknya ini menurut gw  ). Kebetulan laptop yang gw gunain ASUS A455L, spesifikasinya :
  • Prosesor Core i3-4030U 1.9ghz (4 Cpus) (Haswell)
  • Ram 2 GB
  • HDD 500 GB 
  • Layar Led 14" inch Led
  • Dual VGA intel HD 4000 2 GB
  • Nvidia GeForce 820M 2GB
  • DVD RW,wifi, webcam, cardreader, hdmi,Bluetooth USB, USB 3.0
  • Baterai Lithium Polymer 3000mAh
  • Warna Merah
  • Berat 1,2 Kg 

Tools buat bongkar laptop yang perlu lo sediain :

1. Obeng yang pas buat mur yang ada di laptop lo (pokoknya pake obeng yang pas di mur laptop lo, jangan sampe obeng yang jelek atau yang yg ngk pas, soalnya nanti bisa ngerusak mur yg ada di laptop lo).

2. Bekas Kartu Perdana, atau apapun lha pokoknya yg bahannya dari plastik padet, gunanya buat buka body laptop lo karna nanti itu bukanya kaya di congkel2 gitu. Kalo lo bukanya make obeng yang bentuknya min (-) juga bisa,tapi kan itu dari besi jadi kalo ngk hati2 banget kadang bisa ngerusak body laptop lo (lecet2 gitu).


3. Pembersih Laptop, ini buat lo yang pengen bersihin hardware daleman laptop lo, minimal ngenggunain pembersih yang kaya gini.


Okay sekarang kita lanjut cara ngebongkar laptopnya (ASUS A455L), step by step gw udah ada video tutorialnya, ntar lo tinggal ikutin aja caranya (sebenernya terserah sih mau cara ngebongkarnya gimana, mau di palu biar cepet kebongkar no problem, laptop lo sendiri ini wkwk  ). 
Cekidot : 

Gimana broo udah jelaskan step-stepnya, kalo ada yg belom jelas lo komen aja dibawah ini.
Download
Tutorial Bongkar Pasang Laptop ASUS A455L

Buat yang masih bingung cara downloadnya, klik dibawah sini:

Yang download lewat hape, biar downloadnya lebih kenceng, lebih stabil, terus juga kalo browsing minim iklan-nya, lo bisa make UC Browser, link downloadnya dibawah sini :

Pantengin terus ya blog gw, bakal banyak updetan terbaru artikel-artikel lainnya.
Jangan lupa lo share ke yang lain biar sama2 bisa dapet manfaatnya
.

3 Responses to "Tutorial Bongkar Pasang Laptop ASUS A455L "